BisnisUmum

Beberapa Tips untuk Bisnis Cuci Mobil dan Mobil agar Sukses

Beberapa Tips untuk Bisnis Cuci Mobil dan Mobil agar Sukses

Banyak sekali jenis usaha yang bisa di geluti mulai dari yang membutuhkan modal kecil sampe modal yang membutuhkan dana yang lebih kecil. Contohnya Bisnis Cuci Mobil, mengapa demikian? Jawabannya karena kendaraan roda empat sudah sangat menjamur dikalangan masyarakat sehingga banyak juga bertebaran bisnis cuci mobil dimana-mana.

Apabila menginginkan Bisnis Cuci Mobilnya maju dan ramai pengunjung tentunya harus memiliki beberapa strategi atau tips. Ada beberapa strategi khusus untuk bisnis cuci mobil agar menarik.Pertama Lokasi yang tepat. Menjadi point yang sangat penting apabila kita membuka bisnis di lokasi yang tepat.

Karena Lokasi yang tepat menjadi faktor penting yang mendukung lancarnya bisnissalah satunya bisnis cuci mobil ataupun motor ini. Lokasi tidak perlu di tempat yang “TIDAK ADA SAINGAN” , justru kalau bisa di sebuah tempat yang dimana disana sudah banyak pesaing sesama usaha cuci mobil dan motor.

Biasanya, lokasi strategis yang kerap dicari konsumen adalah bersebelahan dengan pom bensin (SPBU), bengkel, atau berdekatan dengan pusat perbelanjaan.Kemudian buatlah SPANDUK yang besar dan MENARIK PERHATIAN, yang mudah dibaca dan diingat oleh masyarakat.

Yang kedua ada Promosi dan Komunikasi yang Menarik.Hampir semua orang menyukai program promosi. Orang juga cenderung akan mencoba sebuah jasa apabila ada promosi yang menarik. Lakukan komunikasi yang berbeda dengan pesaing anda.

Buatlah promosi yang membuat orang penasaran.Selanjutnya yang ketiga Kombinasikan dengan resto.Agar konsumen tidak bosan selama menunggu mobil atau motornya dicuci, Anda bisa membuka usaha sampingan di tempat pencucian, sepeti berjualan minuman atau makanan ringan seperti mi rebus atau roti bakar.Dengan demikian, konsumen merasa betah saat menunggu mobilnya.Lalu ke empat Suasana Tunggu Usaha Cuci Mobil Dan Motor Yang Nyaman.Aturlah agar tempat usaha cuci mobil dan motor anda senyaman mungkin.

Pastikan ada koran, majalah atau televisi, musik agar tidak membosankan. Kelima Kualitas Hasil Cuci Mobil Dan Motor Anda Harus Terjamin.Pelanggan akan terus kembali apabila kita memberikan dan memenuhi keinginan atau ekspektasi mereka. Jadi usahakn kualitas hasil mencuci Mobil dari bisnis anda terjamin.Selalu perhatikan air dan alat-alat yang di gunakan untuk mencuci sebuah Mobil atau Motor. Jangan asal mencuci saja, pelanggan akan kabur kalau seperti itu.Dan yang terakhir Pelayanan yang Sangat Baik (Service Excellent).

Pelanggan apapun akan sangat memperhatikan pelayanan ini. Bahkan dibeberapa literatur menyebutkan bahwa pelayananlah yang membuat usaha anda berbeda dan sulit dicontoh.Untuk itu, anda harus benar-benar melatih seluruh karyawan anda agar benar-benar mengerti soal service excellent ini.Service yang baik bukan sekedar memberikan senyuman, tapi harus memberi solusi bagi pelanggan.

Buatlah standar keramahan yang unik di tempat usaha cuci mobil dan motor anda darimulai greeting, hingga proses pelayanan yang cepat dan praktis. Ucapan terimakasih sangat penting untuk mengakhiri pelayanan.Tadi beberapa strategi atau tips untuk membuka sebuah Bisnis Cuci Mobil dan Motor agar Sukses. Selamat mencoba dan Semoga Bisnis anda Lancar.

About author

Articles

Saya adalah seorang murid di perguruan Tinggi, saat ini sedang fokus kuliah di fakultas Biologi, dan mencoba meluangkan waktu untuk menulis artikel di blog Sainspedia.net ini
Related posts
BisnisUmum

Inilah Strategi Bisnis Sampingan Yang Sukses Ala Markowitz

Inilah Strategi Bisnis Sampingan Yang Sukses Ala Markowitz Bisnis sambilan? Emmm..saat ini dimana…
Read more
BisnisUmum

Tips Membuka Usaha Jasa Pembuatan Website

Tips Membuka Usaha Jasa Pembuatan Website Aduh usaha apa yang butuh modal kecil tapi tidak ribet?
Read more
BisnisUmum

Cara Memulai Bisnis Sablon Digital Untuk Pemula

Dimasa pandemi ini banyak orang yang ingin memulai bisnis sablon digital, hal ini dikarenakan bisnis…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter

Sign up for Sainspedia’s Daily Digest and get the best of Sainspedia, tailored for you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *