BisnisUmum

Cara Memulai Bisnis Sablon Digital Untuk Pemula

Dimasa pandemi ini banyak orang yang ingin memulai bisnis sablon digital, hal ini dikarenakan bisnis sablon digital ini saat ini sedang naik daun karena banyak orang yang tertarik dengan produk digital di masa pandemi ini.

Bisnis sablon digital adalah bisnis yang menjanjikan untuk dilakukan karena mudahnya mencari profit dengan pekerjaan yang tidak terlalu berat.

Berikut ini adalah tutorial cara memulai bisnis sablon digital untuk pemula di masa pandemi ini,

Cara Memulai Bisnis Sablon Digital Untuk Pemula

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, termasuk di bidang percetakan memaksa kita mengikutinya.Untuk Kalian yang bergerak bidang printing, kini telah hadir tehnologi baru Digital Printing Sablon yang saat – saat ini menuntut sebuah kinerja yang baik dengan kualitas yang tentunya juga lebih baik, serta biaya produksi yang dapat ditekan.

Kini, hanya Dengan sebuah kertas Jenis HVS yang dicetak dengan printing tinta sablon saja, bisa langsung ditransfer ke permukaan T-shirt dengan menggunakan mesin press T-shirt, tanpa perlu melakukan pembuatan Film pada screen (sablon konvensional).

Teknologi ini sangat flexible dapat dilakukan semudah kalian mencetak pada kertas biasa, tidak ada hambatan pada separasi warna, kualitas setara dengan hasil printing, tidak pecah, dapat diseterika dengan mudah.Hanya dengan menggunakan kertas jenis HVS saja Kalian mendapatkan hasil yang baik.

Proses kerja cukup sederhana, sama dengan system iron paper yang sudah ada, mulai dari desain, printing dan dipanaskan dengan mesin hotpress khusus langsung diatas t-shirt/kaos, dengan proses kurang dari 30 detik!!.

Hampir semua bahan kaos dapat digunakan, hanya saja hasil print dengan menggunakan kertas jenis HVS, warna kaos masih terbatas pada warna putih dan warna muda saja (untuk warna dasar gelap, harus menggunakan transfer paper yang dijual bebas di toko buku).

Teknologi ini adalah solusi bagi Kalian yang banyak menerima order retail (limited order) namun menuntut kualitas setara foto (nilai jual terletak pada design). Usaha ini sangat cocok diterapkan di lokasi pertokoan/ mall/ superstore atau di rumah.Biaya produksi inipun sangat murah, memungkinkan hasil produk dapat dijual dengan harga yang terjangkau, dengan tetap menjanjikan keuntungan yang terbilang masih sangat bagus.

Apalagi dengan pesaing yang belum banyak, tentunya merupakan kesempatan emas bagi banyak orang di semua daerah dan pelosok.Usaha cetak digital ini cocok dikembangkan di banyak segmen, dari mulai home industri, tempat usaha yang strategis seperti pusat keramaian, pusat perbelanjaan, tempat bermain anak, tempat wisata, sampai dengan kebutuhan untuk perkantoran. Investasi yang dibutuhkan juga terbilang sangat minim, apalagi jika telah memiliki Komputer dan perangkat proses digital lainnya.

 

About author

Articles

Saya adalah seorang murid di perguruan Tinggi, saat ini sedang fokus kuliah di fakultas Biologi, dan mencoba meluangkan waktu untuk menulis artikel di blog Sainspedia.net ini
Related posts
BisnisUmum

Inilah Strategi Bisnis Sampingan Yang Sukses Ala Markowitz

Inilah Strategi Bisnis Sampingan Yang Sukses Ala Markowitz Bisnis sambilan? Emmm..saat ini dimana…
Read more
BisnisUmum

Tips Membuka Usaha Jasa Pembuatan Website

Tips Membuka Usaha Jasa Pembuatan Website Aduh usaha apa yang butuh modal kecil tapi tidak ribet?
Read more
BisnisUmum

Beberapa Tips untuk Bisnis Cuci Mobil dan Mobil agar Sukses

Beberapa Tips untuk Bisnis Cuci Mobil dan Mobil agar Sukses Banyak sekali jenis usaha yang bisa di…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter

Sign up for Sainspedia’s Daily Digest and get the best of Sainspedia, tailored for you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *