BisnisUmum

Inilah Strategi Bisnis Sampingan Yang Sukses Ala Markowitz

Inilah Strategi Bisnis Sampingan Yang Sukses

Inilah Strategi Bisnis Sampingan Yang Sukses Ala Markowitz

Bisnis sambilan? Emmm..saat ini dimana mana orang orang memang membutuhkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan keseharian kita, kenapa? Saat ini ada pepatah yang mengatakan, uang memang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang, benar bukan?Mana ada sih yang gratis di dunia ini? Segalanya harus berbayar!

Nah, ngomongin masalah gaji nih, percaya kan gaji sekarang ini gak bakalan cukup untuk kehidupan kita, belum lagi ada banyak kejadian tak terduga ini itu yang bahkan cukup menguras kantongng, contohnya nih, ke kondangannya sahabat, contohnya nih, ke kondangannya sahabat, teman, atau hal-hal mendadak lainnya.

jadi gimana dong? Masa ia pengeluaran kita jadi harus defisit terus menerus? Nah salah satu cara untuk menyiasati hal yang satu itu adalah dengan kerja sambilan! Yups, sambilan! Yang namanya nyambi kan gak terikat tuh, bisa dilakukan ketika kita tak ada pekerjaan. “Bisnis sambilan itu bisa memberikan keuntungan yang sama seperti bisnis full-time.

Dengan bisnis sambilan juga, pengusaha mengurangi risiko keuangan dalam bisnisnya, karena sambil melakukan bisnis, ia masih menghasilkan pendapatan dari pekerjaan utamanya.”berikut ini 5 tips yang diberikan oleh Markowitz untuk membuat strategi bisnis sambilan yang sukses.

  • 1. Pahamilah apa yang Anda investasikan. “success plan” atau rancangan kesuksesan, yang berisi capaian-capaian dan ekspektasi ke depan dalam merajut kesuksesan. Dapatkan dukungan dari keluarga dan teman.
  • 2 “Mendiskusikan rencana bisnis sambilan Anda bersama keluarga adalah cara terbaik untuk mengurangi risiko terjadinya stres yang akan melibatkan keluarga nantinya dalam perjalanan bisnis.
  • 3 .Atur waktu Anda secara efektif.Membuat jadwal dan kedisiplinan adalah kuncinya.Markowitz menyarankan untuk mencoba aplikasi-aplikasi manajemen-waktu dan layanan penjawab pesan otomatis.
  • 4. Carilah asisten. bisa menjadikan teman atau istri Anda sebagai asisten. Tugasnya adalah memacu ide bisnis Anda dan senantiasa menjaga Anda tetap berada di “jalur bisnis” Anda.Jadi, Anda perlu memberitahu dia mengenai target, waktu pencapaian, dan tahapan yang telah Anda rencanakan.
  • 5. Ambil pelajaran dari kegagalan Anda. para pengusaha lebih banyak belajar dari kegagalan mereka daripada belajar dari kesuksesan mereka. Anggaplah setiap kesalahan dalam bisnis sebagai on-the-job training.

About author

Articles

Saya adalah seorang murid di perguruan Tinggi, saat ini sedang fokus kuliah di fakultas Biologi, dan mencoba meluangkan waktu untuk menulis artikel di blog Sainspedia.net ini
Related posts
BisnisUmum

Tips Membuka Usaha Jasa Pembuatan Website

Tips Membuka Usaha Jasa Pembuatan Website Aduh usaha apa yang butuh modal kecil tapi tidak ribet?
Read more
BisnisUmum

Beberapa Tips untuk Bisnis Cuci Mobil dan Mobil agar Sukses

Beberapa Tips untuk Bisnis Cuci Mobil dan Mobil agar Sukses Banyak sekali jenis usaha yang bisa di…
Read more
BisnisUmum

Cara Memulai Bisnis Sablon Digital Untuk Pemula

Dimasa pandemi ini banyak orang yang ingin memulai bisnis sablon digital, hal ini dikarenakan bisnis…
Read more
Newsletter
Become a Trendsetter

Sign up for Sainspedia’s Daily Digest and get the best of Sainspedia, tailored for you.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *